Thanksgiving Day

Posted by Unknown Thursday, November 22, 2012 0 comments
Hari ini merupakan salahsatu hari besar bagi masyarakat di Amerika Utara (AS dan Kanada). Ya, hari ini adalah “Thanksgiving Day”. Thanksgiving Day diperingati sebagai rasa pengungkapan syukur di akhir musim panen. Hari ini diperingati setiap hari kamis di minggu ke empat bulan November. Namun di Kanada diperingati pada hari senin minggu kedua bulan oktober. Thanksgiving merupakan perayaan terbesar kedua di Amerika setelah Natal dan dijadikan hari libur nasional.

Pada saat thanksgiving, masyarakat Amerika akan berkumpul bersama keluarga, kerabat dan teman untuk mengucap syukur dan makan-makan dengan hidangan khasnya, kalkun. Orang-orang berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya saat thanksgiving. Hal ini mirip dengan hari lebaran di Indonesia dimana orang ramai-ramai mudik. Sehingga transportasi darat maupun udara sangat sibuk menjelang dan sesudah thanksgiving.

Mencermati hal tersebut, kita yang tidak memperingati thanksgiving juga semestinya mengucapkan syukur pula kepada kepada Tuhan atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya. Thanksgiving hanyalah sebuah perayaan, namun rasa syukur seharusnya dipanjatkan setiap waktu. Sehingga akan lebih baik bagi kita jika menjadikan setiap hari sebagai hari thanksgiving.

“Happy Thanksgiving”

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Thanksgiving Day
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://rickysnapshot.blogspot.com/2012/11/thanksgiving-day.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.