Seminar Linux FSL ITB

Posted by Unknown Saturday, December 22, 2012 2 comments
Sabtu siang ini saya mendapat kesempatan hadir dalam seminar bertemakan Linux For Education, Professional and Entrepreneurship di FSL Comlabs ITB. Seminar ini digagas dalam memasyarakatkan Linux serta mengoptimalkannya dalam segala bidang. Ada 3 pembicara pada seminar siang tadi yang memang concern di bidang Open Source.

seminar linux FSL ITB

Pembicara pertama adalah Bapak I Putu Agus Eka Pratama (yang lebih dikenal dengan Putu Shinoda), beliau menyajikan materi mengenai penerapan Linux dalam berbagai bidang termasuk pendidikan, dunia kerja maupun dunia bisnis. Berikut slide presentasi yang beliau sajikan pada seminar tadi.

Pembicara selanjutnya adalah Bapak Nana Suryana (Main Developer IGOS Nusantara), beliau memperkenalkan rilis terbaru dari IGOS Nusantara 8 (IGN 8) yang merupakan salahsatu distro yang dikembangkan oleh LIPI. Kemudian pembicara terakhir adalah Bapak Andi Hidayat (IT Consultant) yang lebih banyak sharing mengenai pengalamannya di dunia kerja serta ketertarikannya pada BSD.

Para peserta yang didominasi mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti seminar ini (termasuk saya). Semakin antusias ketika berbagai hadiah diberikan kepada peserta yang bertanya dan mampu menjawab pertanyaan dari pembicara. Saya pun mendapat oleh-oleh live CD IGN 8 Versi 32 bit saat sesi pertanyaan. Namun oleh-oleh lain yang lebih penting sih saya lebih banyak tahu mengenai Linux dan dunia Open Source. Mudah-mudahan lebih banyak orang mengenal Linux serta memakai dan mengoptimalkannya.

seminar linux FSL ITB
 Suasana seminar tadi siang

seminar linux FSL ITB
Dokumentasi di akhir acara

seminar linux FSL ITB
Oleh-oleh Live CD IGN 8
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Seminar Linux FSL ITB
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/12/seminar-linux-fsl-itb.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

admin said...


pokerwalet Oline agen poker terpercaya indonesia

nisan mobi terbaik pilihan keluarga Indonesial asuransi unit link
gunung poker agen poker fairpalay

qilinpoker agen poker

admin said...

http://agenbolaku-indonesia.blogspot.com/2015/12/pokerwalet-com-agen-poker-online-dan-capsa-online-terbaik-terpercaya-di-indonesia.html

http://myblog-168.blogspot.com/2015/12/nissan-mobil-terbaik-pilihan-keluarga.html

Oline terpercaya indonesia

nisan mobi terbaik pilihan keluarga Indonesial asuransi unit link
fairpalay

agen

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.