Jogja Tour 2012 (Day 3)

Posted by Unknown Sunday, September 30, 2012 0 comments
Hari ini perjalanan dilanjutkan dengan wisata kuliner. Dimulai dengan menikmati makanan khas Indonesia Timur yaitu Papeda dengan ikan merah, ikan krapu, ikan kembung dan ikan baron. Papeda adalah salahsatu makanan yang terbuat dari sagu, lebih nikmat disajikan dengan kuah kuning. Warung makan yang menyediakan makanan khas Indonesia Timur ini berada di sekitar Bulaksumur, dekat kampus UGM (Universitas Gadjah Mada). Ini merupakan pengalaman pertama saya makan Papeda, kenyal-kenyal gimanaaa gitu.. hahaha.

Siang hari wisata kuliner kita dilanjutkan dengan menikmati Pempek – Makanan khas Palembang – sambil istirahat di daerah Seturan Raya. Kemudian sore hari kita hunting aksesoris di Malioboro dan Pasar Beringhardjo, membeli beberapa gantungan kunci, asbak, tas batik dan pot bunga pesanan “kangjeng mamih”. Tidak lupa membeli Bakpia Pathok – makanan khas Jogja.

Tak terasa waktu telah menjelang malam, saya pun langsung packing siap-siap melakukan perjalanan pulang ke Bandung. Jadwal keberangkatan menuju Bandung adalah pukul 20.23 WIB. Naik taksi menuju Stasion Lempuyangan dan menuliskan laporan perjalanan hari ini di stasion ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jogja Tour 2012 (Day 3)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/09/jogja-tour-2012-3.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.