Uniknya Jogjakarta

Posted by Unknown Tuesday, October 2, 2012 1 comments
Banyak cerita menarik saat saya melakukan perjalanan wisata singkat ke Jogja kemarin. Mulai dari rencana low cost tour yang kemudian menjadi super high cost (bagi saya), menemukan hal-hal tentang Jogja yang saya tidak ketahui, hingga banyak pengalaman-pengalaman baru yang pertama kali saya lakukan sepanjang sejarah kehidupan. Berikut beberapa fakta yang saya temukan disana.
  • Ternyata di Jogja tidak angkutan umum (angkot) layaknya di kota-kota besar lain seperti Bandung dan Jakarta (mungkin ada di sebagian daerah, tapi saya tidak pernah temukan batang hidungnya).
  • Saya baru percaya kalau di Jogja, Perguruan Tinggi bak jamur di musim hujan (tak salah jika dijuluki kota pendidikan).
  • Saya dihadapkan pada kenyataan bahwa harga makanan di Jogja jauh lebih murah dibandingkan di Bandung atau Jakarta (ini juga mungkin yang membuat Jogja menjadi pilihan favorit untuk melanjutkan kuliah).
  • Orang-orang hingga larut pagi berkumpul di alun-alun kidul Jogja untuk sekedar hangout bareng teman-temannya, nongkrong-nongkrong di angkringan, naik sepeda dengan hiasan lampu beraneka bentuk, hingga semacam adat melewati dua pohon besar (yang katanya jika lancar melewati pohon-pohon tersebut, lancar pula jodohnya).
 
  • Di Jogja ada Ring Road dimana jalur untuk roda dua dan roda empat terpisah (namun bukan tol). Uniknya Ring Road ini benar-benar terlihat seperti cincin jika dilihat dari kejauhan (dilihat dari Bukit Bintang).

  • Di banyak tempat, jarak antara bahu jalan dan bangunan di samping jalan (rumah atau pertokoan) sangat dekat sekali.
  • Tentunya nuansa budaya disana masih sangat kental (Kota budaya gitu loh..)
Masih banyak hal unik yang saya jumpai disana. Keunikan-keunikan diatas lah yang membuat Jogja berbeda dengan kota-kota lain di Indonesia hingga menjadikan Jogja sebagai salahsatu tujuan wisata favorit bagi turis nasional hingga mancanegara. Selain itu keramahan masyarakat setempat juga menambah suasana hangat yang akan membuat kita betah berlama-lama disana.  Amazing Yogyakarta.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Uniknya Jogjakarta
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/10/uniknya-kota-jogjakarta.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

TRAVELERS said...

Jogja Tour Best Operator and Guide by Pusaka Tour in Jogja Enjoy variety jogja tourism and dynamic culture.

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.