Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Posted by Unknown Friday, November 2, 2012 2 comments

Program Brilian KPK dalam Pemberantasan Korupsi


KPK sebagai lembaga paling berwenang dalam upaya pemberantasan korupsi memerlukan program brilian yang efektif dan efisien. Tanggung jawab besar sudah tentu berada di pundak ketua KPK. Oleh karena itu, saya mencanangkan program berjangka dalam upaya pemberantasan korupsi sebagai berikut.

1. Program Jangka Panjang

Langkah awal dari program ini adalah dengan mendirikan Yayasan Pendidikan Anti Korupsi. Dengan terbentuknya yayasan ini, diharapkan anak-anak sejak pendidikan dasar dapat menumbuhkan rasa hormat terhadap hak asasi manusia, serta menanamkan rasa benci akan korupsi dan tindakan melawan hukum. Sehingga Indonesia tidak akan kekurangan putra-putri terbaik bangsa yang dapat bekerja jujur, penuh pengabdian dan siap berkorban untuk kejayaan bangsa dan negara. Selain itu diharapkan efek viral keteladanan ini dapat ditularkan kepada orang lain.

2. Program Jangka Pendek dan Menengah

Implementasi dari program ini adalah membentuk Badan Intelijen Anti Korupsi. Badan ini akan bersinergi dengan bidang pencegahan dan penindakan dalam melakukan kontrol terhadap penyelenggaraan sebuah perusahaan dan/atau pemerintahan serta penyelidikan jika dicurigai terjadi kasus korupsi. Badan ini diisi dengan anggota-anggota yang memiliki kompetensi dan menjalankan fungsi trigger mechanism dengan baik. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana korupsi serta menyelamatkan asset negara dan/atau perusahaan.

Langkah lain yang saya tempuh adalah mengusulkan perubahan pada top level domain KPK (www.kpk.go.id) menjadi (www.kpk.org) agar independensi KPK tetap terjaga sebagai lembaga terdepan dalam upaya pemberantasan korupsi.

Lihat juga tulisan ini di "Lomba Blog KPK"
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Andai Aku Menjadi Ketua KPK
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/11/pemberantasan-korupsi-oleh-KPK.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

Dini Azizah said...

malam.. maaf sblumnya,saya ingin ikut juga dalam lomba ini,tapi saya kurang mengerti dengan salah satu persyaratan yang di ajukan, yang isinya : Selanjutnya Peserta wajib memberikan link blog yg telah terkirim pada lomba blog ini ke blog pribadi peserta. itu mksudnya gimana ya kak? mohon bantuannya,terima kasih.. :)

Unknown said...

malam juga, sebelumnya terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Itu maksudnya setelah kita submit tulisan kita ke lomba tersebut. link kita yg ada di lombablogkpk.tempo.co wajib di masukkan ke blog pribadi kita(kata kuncinya bebas). semoga bisa menjawab pertanyaannya.

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.