Uniknya Versi-versi Android

Posted by Unknown Sunday, August 26, 2012 0 comments
Hari ini tepat satu minggu setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1433H, saya ucapkan Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir batin. Banyak hal yang tidak dapat dipisahkan dari hingar bingarnya perayaan Idul Fitri, salahsatunya adalah makanan. Hampir di setiap rumah keluarga muslim selalu tersaji beragam makanan baik berupa makanan ringan, kue hingga berbagai varian minuman. Saya terpikir untuk membuat tulisan tentang makanan yang tentunya memiliki korelasi dengan ketertarikan saya di bidang teknologi. Pikiran saya pun langsung tertuju pada salahsatu teknologi mobile yaitu Android dan hendak membahas versi-versi Android.

Seperti yang telah sama-sama kita tahu bahwa Android merupakan salahsatu Operating System (Sistem Operasi) untuk perangkat seluler (mobile) baik smartphone maupun komputer tablet. Android juga menyediakan platform terbuka bagi para pengembang aplikasi serta memiliki basis kode komputer yang dapat didistribusikan karena merupakan Sistem Operasi berbasis Linux (Open Source). Hal inilah yang membuat Android begitu disukai oleh banyak orang serta booming beberapa tahun terakhir.

Lalu apa hubungannya Android dengan makanan ???

Ya sekilas mungkin tidak ada hubungannya bahkan terkesan ngaco. Tetapi jika diamati dengan seksama mengenai perkembangan Android dari waktu ke waktu, kita akan menemukan hubungan yang sangat menarik antara Android dengan makanan. Hubungan tersebut bisa kita lihat pada versi-versi Android yang memakai nama-nama makanan. Sejak Android diakusisi oleh Google pada maret 2009 Android telah memiliki 9 versi, dimana 8 diantaranya memakai nama makanan sebagai “brand” dari setiap versinya. Berikut merupakan versi-versi Android hingga sekarang.

versi-versi Android
Android versi 1.1
Versi-versi Android
Android Versi 1.5 (Cupcake)
Versi-versi Android
Android Versi 1.6 (Donut)
Versi-versi Android
Android Versi 2.0/2.1 (Eclair)
Versi-versi Android
Android Versi 2.2 (Frozen Yoghurt)
Versi-versi Android
Android Versi 2.3 (Gingerbread)
Versi-versi Android
Android Versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
Versi-versi Android
Android Versi 4.0 (Ice Cream Sandwich)
Versi-versi Android
Android Versi 4.1 (Jelly Bean)
Versi terbaru yang diluncurkan merupakan perbaikan dan penambahan fitur dari versi-versi sebelumnya, tetapi bukan berarti versi terbaru merupakan versi terbaik. Keunikan lain dari versi-versi Android ini adalah setiap versi yang diluncurkan, penamaannya berurutan berdasarkan pada abjad (Android, Beta, Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean). Sehingga bisa diprediksi bahwa versi selanjutnya akan diberi nama dengan awalan huruf "K". Akankah versi Android berikutnya mengambil nama makanan Indonesia seperti Kelontong, Kerupuk atau Kornet? Kita tunggu saja versi terbaru dari Android.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Uniknya Versi-versi Android
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/08/uniknya-versi-versi-android.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.