Let's Die The Fire!

Posted by Unknown Sunday, September 2, 2012 0 comments

Belum habis eufhoria memperingati Hari proklamasi dan idul fitri, sepekan terakhir ini beberapa kejadian besar dan hangat diperbincangkan terjadi di Indonesia. Ironisnya kejadian-kejadian berikut memiliki sisi negatif yang tentunya merugikan banyak orang. Mulai dari bentrok yang mengatasnamakan perbedaan pandangan dalam islam yang terjadi di Sampang Madura, proses persidangan tersangka pembunuhan Jhon Kei dan Afriyani (peristiwa Tugu Tani), huru-hara kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta yang banyak diwarnai unsur SARA, tak kunjung usainya konflik yang terjadi di tubuh PSSI serta banyaknya terjadi kebakaran di berbagai daerah.

Hampir setiap pagi, satu dari sekian banyak topik berita yang disiarkan adalah kejadian-kejadian di atas. Terlebih berita mengenai kebakaran menjadi headline news atau topik utama berita. Kebakaran terjadi di berbagai daerah di pelosok negeri, tidak hanya pemukiman warga yang menjadi korban keganasan api tetapi juga ladang perkebunan bahkan hutan. Kebakaran terjadi akibat berbagai macam faktor, apalagi saat ini di banyak daerah di Indonesia kemarau tak kunjung usai (endless summer) sehingga api semakin mudah menjalar ketika kebakaran terjadi dan semakin sulit untuk ditanggulangi. Imbasnya kepada kerugian milyaran rupiah, ekosistem alam terganggu, pencemaran lingkungan bahkan merenggut nyawa.

Mencegah dan menangulangi kebakaran
Salahsatu kebakaran di Jakarta
Hal ini mengingatkan kita semua agar lebih waspada terhadap bencana kebakaran. Waspada terhadap faktor-faktor penyebab kebakaran seperti hubungan pendek arus listrik, kebocoran gas, puntung rokok dan obat nyamuk bakar bahkan ancaman yang tidak terduga dari kejahatan manusia. Selain itu, kita juga dituntut untuk mengetahui cara mencegah dan menanggulangi kebakaran agar "monster jahat" tersebut tidak datang kepada kita semua. Let's die the fire!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Let's Die The Fire!
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/09/mencegah-kebakaran-dan-menanggulanginya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.