Walau Malas Tetapi Produktif

Posted by Unknown Saturday, September 8, 2012 0 comments
Sudah hampir 2 bulan lamanya saya lalui masa liburan akhir semester. Tak ada kegiatan berarti yang saya lakukan selain makan, nonton, tidur siang dan kegiatan-kegiatan malas lainnya. Nganter adik pergi sekolah, nemenin saudara belanja serta pulang pergi minimarket jadi rutinitas lain saya sebagai layanan antar jemput keluarga temporer. Hehe.. Namun saya rasa perbuatan-perbuatan di atas menyimpan pahala yang besar.

Anter adik pergi sekolah sama dengan mengantar dan memuluskan langkah pada kewajiban menuntut ilmu. Sedangkan ilmu adalah hal utama untuk mendapatkan dunia dan akhirat. Sungguh pekerjaan mulia. Hehe.. Nemenin saudara pergi belanja saya rasa juga ladang pahala. Mengapa? Hasil belanja kebutuhan pangan akan dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Coba bayangkan jika keluarga saya tidak makan, aktivitas mereka yang lain akan terganggu. So, ini pahala juga.

walau malas tetapi produktif

Tapi kadang saya berpikir masa saya mau gini-gini aja, libur kuliah bukan berarti gak ngapa-ngapain. Saya harus melakukan sesuatu yang menghasilkan apapun itu bentuknya. Walaupun malas tetap harus produktif. Jadi teringat kata temen saya waktu ngerjain tugas kuliah :

A : Bro, udah kelar tugasnya ?

B : Belum sob, lagi males nih..

A : Yaudah sambil males, kerjain tugasnya !

B : [WTF] :D

Walaupun belum bisa melakukannya, saya ingatkan malas bukan alasan buat nggak produktif. Sekian dan terima kasih.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Walau Malas Tetapi Produktif
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/09/walau-malas-tetapi-produktif.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.