Menjaga Pertahanan Negara

Posted by Unknown Saturday, December 15, 2012 0 comments
Siang ini saya berkesempatan menghadiri kuliah tambahan mengenai “Pengaruh Globalisasi Terhadap Pertahanan Negara” di Auditorium Miracle UNIKOM. Guest Lecture yang hadir pada kuliah ini adalah salahsatu perwakilan dari Badan Intelijen Negara (BIN). Kuliah umum ini diikuti mahasiswa dari berbagai departemen seperti Teknik Informatika, Sistem Informasi, Akuntansi dan Hubungan Internasional.

Selain pembahasan tentang pertahanan Negara secara umum, pada diskusi ini dibahas pula mengenai tugas dan kewenangan BIN sebagai lembaga pertahanan Negara. Dijabarkan juga mengenai komponen-komponen pertahanan Negara, dan ternyata kita (masyarakat umum) adalah adalah salahsatu komponen pendukungnya. Kemudian ditekankan pula akan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan Negara dalam berbagai bidang seperti ekonomi, IPTEK, politik, sosial dan budaya.

Perkembangan teknologi dalam pertahanan Negara memiliki peran yang signifikan. Sebagai contohnya adalah meningkatkan security dalam mengamankan data-data penting yang mereka sebut rahasia intelijen. Contoh lain adalah ketika melakukan proteksi dan pencegahan dari ancaman luar seperti serangan cracker dan lain-lain.

Apa yang bisa kita lakukan sebagai komponen pendukung pertahanan Negara?

Tingkatkan kemampuan sesuai dengan bidang masing-masing, perluas wawasan, pengetahuan dan pengalaman serta berusaha menciptakan kesempurnaan dalam berbagai hal. Untuk selanjutnya, mampu mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menjaga Pertahanan Negara
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/12/menjaga-pertahanan-negara.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.