Insomnia? Bacalah Buku!

Posted by Unknown Monday, July 2, 2012 0 comments
“Insomnia”- Begitulah yang dikatakan orang-orang yang tidak kunjung mengalami perubahan pada daya tahan matanya terhadap serangan monster jahat bernama ngantuk. Lebih tepatnya bisa saya bilang bukan susah tidur tapi fb-an sama twitter-an belum kelar. Hahaha... Sering kali banyak orang ngeluh akibat dia gak ngantuk-ngantuk. Dan yang saya gak habis fikir itu, mereka ngeluhnya di twitter – “Shit, ayo dong merem. Besok UAS nihh !!! zzzzz” . Hal inilah yang  semakin menguatkan hipotesis saya diatas.


Okelah apapun itu alasannya, insomnia memang benar adanya. Namun yang menjadi pembeda adalah faktor penyebabnya. Insomnia bisa disebabkan oleh aktivitas yang dilakukan, kebiasaan tidur malam, konsumsi makanan,suasana hati (biasanya yang galau insomnianya tingkat dewa) serta memang kelainan atau penyakit. Insomnia inilah yang harus kita cari jalan keluarnya selain faktor terakhir agar tidak mengganggu jam tidur kita yang akhirnya berimbas pada kesehatan dan kinerja tubuh.

Solusi yang saya tawarkan (boleh diterima tidak boleh ditolak) adalah membaca buku. Percaya tidak percaya dengan membaca buku, mata kita secara spontan melemah, tidak berdaya bahkan kejantanannya meredup. Hakikatnya buku itu menjabarkan kebenaran-kebenaran yang seharusnya diteladani, dan biasanya manusia susah untuk menerima wejangan-wejangan terutama dari buku (dikasih tau orang tua aja masih ngeyel). So, stop galau di media sosial. Jika anda terserang wabah insomnia, bacalah buku !


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Insomnia? Bacalah Buku!
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/07/insomnia-bacalah-buku.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.