Bahasa Akar Pengetahuan

Posted by Unknown Friday, June 29, 2012 0 comments
Bahasa adalah alat komunikasi yang sangat perlu dipelajari agar interaksi antar personal berjalan dengan lancar. Bisa dibayangkan jika kehidupan ini tidak memiliki bahasa. Semua orang akan menggunakan isyarat untuk berinteraksi satu dengan yang lainnya. Bahkan tanpa adanya bahasa, ilmu pun diragukan akan muncul di muka bumi ini. Di ruang perkuliahan, dosen menggunakan bahasa sebagai pengantar dalam proses transfer pengetahuan. Sekedar ngobrol-ngobrol pun menggunakan bahasa, apapun itu jenis bahasanya. Yang jelas bahasa merupakan cikal bakal pengetahuan yang menjadikan manusia dapat bersosialisasi dan mengembangkan dan mempertahankan hidupnya dari seleksi alam. hahaha...

Ngomong-ngomong tentang bahasa, beberapa hari yang lalu saya diberi tugas besar mata kuliah bahasa inggris, yaitu membuat tutorial dengan menggunakan bahasa pengantar bahasa inggris. Berbagai skill diperlukan dalam pembuatan tutorial ini, kemampuan berbicara dalam bahasa inggris tentunya, tampil di depan kamera serta editing video untuk membuat tutorial kita terlihat menarik. Inilah yang menunjukkan bahwa bahasa merupakan akar dari pengetahuan. Berikut screenshot hasil video saya tentang tutorial "How to Solve The Rubik's Cube" . Kalau ingin lihat videonya klik disini.


Ayah teman saya bilang “Belajar bahasa itu penting, bahasa Jerman, Perancis, Jepang. Kamu akan sadar betapa pentingnya menguasai bahasa-bahasa tersebut. Sok belajar dari sekarang terutama bahasa Inggris”. So, ingin pengetahuan Anda bertambah? Tingkatkan kemampuan berbahasa Anda. Perdalam berbagai bahasa terutama bahasa internasional yaitu bahasa inggris. Terutama bagi pemula seperti saya yang masih balelol dan pabaliut. Peace!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bahasa Akar Pengetahuan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/06/bahasa-akar-pengetahuan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.