Hari Pahlawan?

Posted by Unknown Saturday, November 10, 2012 0 comments
Setiap 10 November (di Indonesia) diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Namun tidak semeriah hari besar lain seperti hari kemerdekaan, peringatan tahun baru atau hari raya. Bahkan hari ini juga bukan tanggal merah layaknya peringatan-peringatan di atas. Atau memang banyak yang tidak tahu atau tidak peduli? (Mungkin juga kali yah).

Sebenarnya pahlawan yang mana yang harus kita kenang? Hanya Bung Tomo yang melakukan pertempuran di tanggal 10 November? Pejuang yang melawan kolonial, founding father, pahlawan revolusi, pahlawan tanpa tanda jasa (diperingati juga sebagai Hari Guru) atau semuanya yang telah berjasa terhadap negeri ini? Bahkan pahlawan yang memperjuangkan hak asasi manusia seperti Munir?

Momen inilah yang harus kita jadikan sebagai bahan renungan dan motivasi diri. Bagaimana cara kita memperingatinya? Minimal dengan mengingat jasa-jasa dan meneladani sifat positif mereka, siapa pun “pahlawan”-nya. Terlebih sampai mendoakan mereka  dengan sekedar “Al-Fatihah”. Hingga mendoakan selalu terhadap kedua orang tua sebagai pahlawan terbesar yang kita punya.

Sekarang tinggal kita yang membuktikan dedikasi pada bangsa ini, saatnya kita yang jadi pahlawan (berubah) :D Pertanyaan saya, merasa nggak yah mereka dulu (pahlawan/pejuang) akan menjadi seseorang yang dikenang?
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hari Pahlawan?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/11/bagaimana-memperingati-hari-pahlwan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.