Money Football

Posted by Unknown Friday, July 20, 2012 0 comments
Kini uang mampu berbicara banyak dalam berbagai bidang kehidupan. Istilah money politic yang seringkali terjadi pada saat musim pemilihan umum baik daerah maupun pusat menjadi salahsatu contohnya. Iming-iming diberikan uang dengan beragam nominal, rakyat dipaksa harus berbalas budi dengan memilih sang pemberi uang sebagai pemimpinnya. Cara ini dirasa cukup efektif dalam memenangkan persaingan walaupun menyalahi aturan dan menggunakan cara “hitam”. Namun inilah faktanya yang terjadi.

Kekuatan uang juga terlihat di ranah sepakbola dunia. Team dengan pasokan dana berlebih mampu memperlihatkan tajinya dalam menghadapi team-team besar yang sudah mapan. Diawali dengan pergerakan Roman Abramovic, sang raja minyak dari Rusia yang membeli saham Chelshea pada tahun 2000. Chelshea bertransformasi menjadi kekuatan baru di liga Inggris sekaligus mendulang berbagai prestasi, dan puncaknya tahun ini Chelshea menjadi kampiun Liga Champions 2012.


Hal serupa terjadi dengan tim liga Inggris lainnya, Manchester City. Beberapa tahun ini City menjelma menjadi pesaing utama “The Big Four” dalam persaingan merebutkan tahta juara Liga Inggris. Setelah saham City dimiliki oleh pengusaha kaya asal Uni Emirat Arab, beberapa pemain bintang seperti Samir Nasri, David Silva dan Mario Balotelli merumput dengan The Citizen. Hasilnya City tahun ini menjuarai Liga Inggris setelah melalui persaingan ketat dengan tim sekota Manchester United.

Dan tahun ini Paris Saint German (PSG) siap mengikuti jejak Chelsea dan City. Tak tanggung-tanggung, pemain-pemain kelas dunia telah mengikat kontrak dengan PSG seperti Zlatan Ibrahimovic dan Tiago Silva yang merupakan eks pemain AC Milan. Termasuk membeli sang arsitek handal sekelas Leonardo. PSG memasang target menjuarai semua ajang yang mereka ikuti seperti Liga Prancis dan Liga Champions.

Apakah uang mampu berbicara banyak di ranah sepakbola? Bagaimana peta persaingan antara team “uang” dengan team-team mapan di musim depan? Mampukah PSG mengukir prestasi seperti Chelshea dan City? Apakah fenomena "Money Football" ini mampu memberikan prestasi yang sepadan? Kita saksikan perkembangannya di musim depan.


Sumber Gambar : http://anakjapan.files.wordpress.com/2011/07/ball_money.jpg

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Money Football
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/07/money-football.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.