Universitas Menjamin Kesuksesan?

Posted by Unknown Monday, July 9, 2012 2 comments
Apa yang ada di benak kamu saat menyelesaikan sekolah atau study di SMA? Opsinya pasti beragam, mulai dari melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, bekerja atau melanjutkan usaha orang tua, menikah, break dulu belajar (opsi paling kreatif) atau meluruskan lutut sejenak (nganggur). Tentunya berbagai opsi tersebut didasarkan pada beragam macam alasan. 


Khusus bagi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, sudahkah kamu memiliki tujuan? Ke perguruan tinggi mana kamu selanjutnya akan berkelana? Tentunya berbagai hal harus diperhatikan ketika hendak memilih perguruan tinggi yang akan membawa kamu ke jalan yang lurus. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan. Cekidot..
  • Pilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat
Jika kamu suka menggambar ambillah jurusan seni rupa atau desain komunikasi visual, jangan sampai kamu salah pilih bahkan terjebak dengan jurusan yang kamu pilih. Oleh karena itu, kenali setiap jurusan yang kamu minati dengan mencari referensi di internet, bertanya kepada senior atau bisa bertanya kepada saya.
  • Kenali perguruan tinggi yang sesuai
Sesuai dengan minat, sesuai dengan kemampuan baik otot, otak maupun dana, sesuai dengan segala yang kamu butuhkan. Sebagai contoh apabila kamu memiliki kemampuan yang terbatas dalam hal finansial, maka pilihlah perguruan tinggi yang sekiranya sesuai dengan kemampuan kamu tersebut. Jangan karena gengsi atau mengikuti teman, kamu terbengkalai di tengah jalan.

Universitas atau perguruan tinggi tidak menjamin pada kesusksesan kamu. Ingat ! Dimana pun kamu belajar, asal memiliki tekad yang kuat, berusaha dengan giat dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Hasilnya pun akan sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Universitas Menjamin Kesuksesan?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rickysnapshot.blogspot.com/2012/07/universitas-menjamin-kesuksesan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

admin info lomba said...

Bener sob, bahkan tidak sedikit org yg tdk kuliah bahkan putus sekolah, namun tetep bisa sukses.
Tergantung dari kesungguhan dan pantang menyerahnya.

Salam kenal, linknya sdh terpasang.

Unknown said...

iya, tapi setidaknya dengan bersekolah, kualitas kita akan lebih meningkat dan lebih siap untuk sukses..

Salam kenal juga, terimakasih.

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi Ricky Snapshot, silahkan komentar di bawah.